Berkunjung ke HukumOnline.com

hukumo1

Selasa (6/10/2015) lalu mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Bisnis, Podomoro University, mengunjungi kantor Hukumonline.com, situs berita sekaligus penyedia jasa database hukum terbesar di Indonesia. Di sana, para mahasiswa diterima oleh Andika Gunadarma (Managing Director), Amrie Hakim (News & Content Director), Abdul Razak Asri (Editor in Chief), Mutiara Putri Artha (Project Manager), dan Imam Hadi Wibowo (Clinic & Publishing Manager).

Pada kesempatan tersebut, Andika menjelaskan jasa apa saja yang ditawarkan Hukumonline.com. Di antaranya, database peraturan dan Indonesia Legal Brief yang banyak digunakan oleh kantor hukum dan perusahaan di Indonesia. Andika juga mengungkapkan bahwa Hukumonline.com membuka peluang kerja sama dengan Prodi Hukum Bisnis, Podomoro University. Katanya, “Silakan berikan ide-ide kreatif dan kerja sama ke kami. Buat proposalnya.” Selain itu, Hukumonline.com juga siap membantu mempromosikan acara yang digagas oleh para mahasiswa.

hukumo1Diskusi antara jajaran pimpinan Hukumonline.com dengan para dosen dan mahasiswa Prodi Hukum Bisnis, Podomoro University, Selasa (6/10) di kantor HukumOnline.com.

“Bagaimana dengan peluang magang di Hukumonline.com?,” tanya Edi Sumanto, mahasiswa Hukum Bisnis.

Andika menjelaskan, bisa saja asal memenuhi persyaratan. Di Hukumonline.com, urai Andika, biasanya magang diberikan untuk mahasiswa tingkat akhir. “Namun, bila ada mahasiswa tingkat awal dan memiliki skill tertentu, dia bisa saja magang di kantor kami. Misalnya, bila mahasiswa memiliki kemampuan membuat infografis atau karikatur mengenai permasalahan hukum, peluang magang terbuka lebar,” papar Andika, panjang lebar.

hukumo2Berfoto bersama di kantor Hukumonline.com.

Ketua Prodi Hukum Bisnis, Handa Abidin, Ph.D., mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berlangganan paket-paket layanan dari HukumOnline.com. “Dengan fasilitas ini kami berharap para mahasiswa dapat mengikuti perkembangan hukum terkini dan lebih mudah dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah,” kata Handa.

Ia juga berharap, ke depan Hukumonline.com dapat menjadi tempat untuk menemukan jurnal-jurnal hukum di Indonesia. “Kalau jurnal hukum luar negeri, terutama terbitan Amerika Serikat dan Inggris Raya, bisa ditemukan di Heinonline, LexisNexis, dan Westlaw. Di Indonesia belum ada yang memfasilitasi hal ini,” ungkap Handa.

Keterangan: Seluruh materi pada artikel ini dikutip dari link sebagai berikut;

http://www.podomorouniversity.com/berkunjung-ke-hukumonlinecom

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: